SKDP/SKDU Dihapus dan Berhubungan dengan Virtual Office

SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan dan SKDU (Surat keterangan Domisili Usaha) sudah tidak lagi diberlakukan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta sejak Mei 2019.

Hal ini diatur dalam SK Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Nomor 25 Tahun 2019 Tentang Penutupan Layanan Non Perizinan Surat Keterangan Domisili Perusahaan dan Surat Keterangan Domisili Usaha.

Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan berusaha bagi pengusaha yang ingin mendirikan perusahaan di Indonesia.

Sumber : megapolitan.kompas.com

Shanhaimap.com akan membahas tentang pengusaha masih membutuhkan virtual office atau tidak sehubungan dengan ditiadakannya SKDP.

Masih Berlakunya Sistem Zonasi

Meskipun SKDP sudah tidak ada, PT tetap harus berada di zona komersial/perusahaan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi. Apabila Anda ingin mendirikan badan usaha bersama, Anda harus mendirikan usaha di zona komersial dan tidak mendirikan perusahaan dirumah.

Dikarenakan perusahaan harus menggunakan alamat zonasi, mendirikan bisnis dengan menggunakan alamat virtual office tetap harus bisa menjadi solusi untuk mengikuti undang-undang yang berlaku.

Oleh karena itu, dengan menggunakan alamat yang berada di zonasi perusahaan, pengusaha tinggal mengurus dokumen lain untuk perusahaan seperti NPWP, NIB ataupun Izin Usaha.

Menggunakan Alamat Bisnis yang bergengsi Menjadi Keuntungan Pasar

Dengan menggunakan alamat di gedung tetap memberikan kebanggan tersendiri bagi bisnis Anda. Memberikan kartu nama diri dengan alamat dilokasi prestisius akan memberikan kesan profesional dan bonafit. Kesan dan impresi yang baik sering kali menjadikan faktor berbeda dalam kesuksesan sebuah bisnis usaha Anda.

Oleh karena itu, menggunakan alamat virtual office yang berada dilokasi prestisius tetap menguntungkan Anda terlepas dari ada atau tidaknya SKDP ataupun SKDU.

Fasilitas Virtual Office Meningkatkan Kinerja Bisnis

Banyak yang masih mempertanyakan; perlukah menggunakan virtual office? Virtual Office memiliki fasilitas-fasilitas yang mampu memberikan kemudahan untuk operasional bisnis Anda, mampu menjalankan bisnis tanpa harus menguras uang lebih dari menyewa kantor konvensional.

Salah satu contoh fasilitas virtual office adalah tersedianya ruang meeting yang profesional dapat membuat Anda bisa melakukan meeting dengan klien dengan baik. Selain itu juga dapat memfasilitaskan nomor telepon khusus Perusahaan memudahkan Anda untuk menangani panggilan tanpa harus melakukan multitasking melelahkan. Semua fasilitas tetap digukanan dan akan membantu bisnis memberikan performa yang lebih baik.

Virtual Office Menghemat Pengeluaran Operasional

Dengan menggunakan virtual office, pengusaha tetap bisa menghemat biaya untuk menyewa ruko yang biayanya bisa membengkak dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk maintance, listrik dan juga air.

Oleh karena itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan meeting diluar kantor dengan suana yang tidak dijamin akan selalu kondusif. Pada akhirnya menggunakan Virtual Office tetap menjadi solusi dalam berbisnis dengan pengeluaran yang lebih sedikit dan operasional yang lebih mudah.

Jika Anda membutuhkan Virtual Office atau ingin mendirikan perusahaan dengan alamat virtual office, shanhaimap.com bisa membantu Anda. Silahkan hubungi kami dengan mengunjungi website kami klik disini atau bisa juga berkonsultasi dengan kami.

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment