Hal Yang Diperhatikan Untuk Menyusun Strategi Marketing Tahun 2020

Hasil gambar untuk teknologi marketing

Dalam hal menyusun strategi marketing untuk tahun yang akan datang merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh pengusaha dan pengusaha yang ingin maju terus. Ada ujaran, “Expect the unexpected. plan for the expected.” Dengan kata lain, dalam penyusunan strategi marketing, kamu harus mempertimbangkan segala kemungkinan dan membuat rencana untuk masing-masing kinerja.

Dengan semakin menguatnya e-commerce, semakin mudah dan luasnya persebaran informasi, serta di tengah persaingan bisnis yang ketat, baik secara langsung maupun tidak langsung dan Anda dituntut untuk membuat strategi marketing yang tidak hanya unik dan menonjol, tetapi Anda juga harus jujur dan relatable.

Beberapa hal yang harus diperhatikan agar strategi marketingmu, bisa diringkas dalam beberapa hal berikut ini.

  1. Evaluasi Strategi Marketing di Tahun 2019

    Jika bisnis Anda sudah berjalan selama beberapa waktu dan Anda menjalankan strategi pemasaran sebelumnya, Anda harus melakukan evaluasi terlebih dahulu, dengan semua strategi marketing yang sudah kamu lakukan, strategi yang mana terbukti menunjukan hasil yang sesuai dengan targetnya? Adakah yang sama sekali tidak menunjukan hasil, baik langsung maupun tidak langsung?

    Bagi Anda melakukan evaluasi, Anda bisa mempertimbangkan strategi mana saja yang akan kamu lanjutkan persis seperti aslinya atau yang perlu diteruskan dengan penyesuaian dan pengembangan. Ketika ada segmen pasar yang potensial bagi bisnismu yang masih luput, pertimbangkan perlu tidaknya membuat strategi baru khusus untuk segmen tersebut atau cukup dengan target yang sudah ada.
  2. Harus Fokus pada Produk yang Dibutuhkan Konsumen

    Hal yang harus diperhatikan adalah tuntutan utama konsumen pada tahun 2020 bahwa konsumen ingin didengarkan, bahwa konsumen ingin kebutuhan mereka dipenuhi. Selain itu, beberapa penelitian menyimpulkan bahwa konsumen lebih menyukai bisnis yang bisa mereka kerjakan selayaknya seorang teman.

    Kamu bisa menyiasatkan dengan beberapa langkah. Pertama, meningkatkan hubungan yang lebih di media sosial. Untuk semua akun media sosial bisnismu bukan hanya media promosi, melainkan juga medis interaksi antara konsumen dan bisnismu. Tanggapi keluhan mereka, tampung saran yang masuk dari konsumen dan gali semua keinginan konsumen yang dibutuhkan mereka.

    Sesuaikan materi iklanmu, tinggalkan cara lama yang berfokus pada yang kamu tawarkan. Kegunaan cara yang baru, berfokus pada yang akan mereka peroleh.

    Dengan maraknya bisnis e-commerce dan digital marketing. Iklanmu bisa saja ditumpuk dengan adanya iklan-iklan bisnis serupa dengan budger yang lebih besar. Ceritakan kreativitasmu atau timmu dalam mengkonsep iklan yang mengangkat cerita, bukan hanya berita. Contoh mudahnya, alih-alih mengiklan “Diskon Buy 1 Get 1 hari ini”, iklan kan “Daniel bisa menabung lebih banyak karena membeli produk kami yang diskon Buy 1 Get 1 khusus hari ini.” Calon konsumen akan lebih terpikat oleh iklan yang membuat mereka relate dengan cerita yang kamu angkat di iklanmu.
  3. Mengoptimalkan Teknologi

    Dengan adanya perkembangan teknolgi saat ini sangatlah menguntungkan dunia bisnis Anda. Dalam setiap tahapan bisnismu, kamu sebaiknya memanfaatkan teknologi yang ada dan mengoptimalkannya. Dalam menyusun strategi pemasaran, kamu juga bisa mengerahkan semua teknologi yang ada, yang terjangkau oleh budgetmu.
  4. Membuat Susunan Strategi Pemasaran Digital Terpadu

    Seperti yang sudah diterangkan diatas, kombinasi teknologi telepon pintar dan internet memang menuntut kamu untuk bisa menghadirkan usahamu di lingkup dunia maya, untuk selalu eksis. Pada sisi lain, kamupun bisa menjangkau semua calon konsumenmu dimanapun mereka berada, lewat platform apapun yang mereka gunakan.
  5. Memperhatikan Terhadap Isu-Isu Global

    Pastinya semua calon konsumenmu terhubung dengan internet. Semakin hari dengan begitu seringnya mereka terpapar isu-isu global, mereka pun semakin awoke, dengan begitu seringnya mereka terpapar isu-isu global, mereka pun semakin awoke, alias semakin menyadari pentingnya memahami dan mendukung isu-isu tersebut. Mulai dari pemanasan global, pelestarian lingkungkan hidup.

    Jika bisnis Anda sudah menjadi yang terbaik, Anda harus mengelola perusahaan menjadi lebih baik lagi dengan menggunakan U-Channel. U-Channel software aplikasi B2B Ordering yang bisa Anda gunakan untuk mengelola masalah administrasi perusahaan Anda dengan mudah, cepat dan simpel. Selain itu, ada fitur laporan stock secara realtime, tidak memerlukan instalasi, mudah digunakan dengan tampilan e-commerce yang sangat familiar dan banyak fitur yang menguntungkan lainnya. Untuk mendapatkan kemudahan tersebut, Anda hanya perlu mendaftarkan disini dan untuk berlangganan Anda bisa menikmati beberapa fitur dan kemudahan dari U-Channel. Info lebih lanjut silahkan Anda klik disini atau download aplikasi nya di Google Play Store

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment