Strategi Meningkatkan Kinerja Karyawan pada Era Milenial

Dengan adanya generasi milenial Indonesia di dalam dunia kerja memberikan suasana yang baru pada perusahaan. Jumlahnya yang mencapai hampir setengah dari keseluruhan pekerja aktif di Indonesia, membuat perusahaan Anda harus membentuk cara kerja diperusahaan harus agar beradaptasi dengan karakteristik generasi milenial. Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk memaksimalkan potensi mereka sebagai pekerja. Untuk mencapai target yang diingikan perusahaan, lebih baik untuk mencari solusi “bersama-sama untuk menang” dibandingkan mempertahankan suatu konsep kerja perusahaan untuk kepentingan konvensional. Bagaimana langkah yang tepat yang dapat Anda lakukan untuk perusahaan agar mengelolah dengan baik dan mempertahankan karyawan di era milenial ini? Berikut adalah strategi yang harus diperhatikan yang berkaitan dengan karyawan milenial.

Mengenal Karakteristik Karyawan Generasi Milenial

Hal yang harus diperhatikan pada perusahaan apabila mengelolah karyawan milenial dengan mengenal karakteristik karyawan milenial tersebut. Dikarenakan, karyawan generasi milenial lebih menyukai lebih suka memiliki pimpinan yang memberikan nilai teladan. Karyawan milenial tidak menyukai pemimpin yang otoriter, banyak otoritas dan tidak transparan.

Karyawan milenial lebih menyukai tantangan, bukan pekerjaan yang bersifat rutin dan monoton. Dikarenakan sifat seperti itu sangat membosankan dan akan memberikan nilai yang membosankan. Dengan begitu perusahaan harus memberikan tantangan dalam bekerja, beasiswa atau workshop singkat di luar negeri yang akan menjadikan suatu pertimbangan menarik agar mereka bertahan di perusahaan Anda.

Hampir seluruh karyawan generasi milenial lebih optimis terhadap masa depannya dan mereka lebih suka bekerja keras dan berfikir positif. Untuk hal ini dapat mendapatkan manfaat bagi perusahaan. Karena jika strategi nya sesuai dan pastinya target perusahaan akan mendapatkan hasil yang optimal.

Trik dan Tips Mengelolah Karyawan

Hal yang harus dipertahankan agar karyawan terus bekerja secara optimal adalah suatu tantangan tersendiri. Mengelolah karyawan merupakan hal yang sangat vital. Oleh karena itu perusahaan sebaiknya memprioritaskan hal ini bertujuan agar perusahaan Anda mencapai target yang dicapai, karena maju mundurnya perusahaan Anda juga ditentukan oleh karyawan. Berikut beberapa trik dan tips untuk mengelolah karyawan milenial yang dapat Anda perhatikan:

  1. Karyawan bergenerasi milenial lebih menyukai tantangan dan bukan pekerja yang monoton. Untuk pekerjaan yang membosankan akan menjadikan nilai positif saat perusahaan dapat menjadikan sebagai generasi yang menyukai tantangan. Perusahaan dapat memberikan tantangan pada saat bekerja.
  2. Karyawan yang berasal dari generasi milenial akan menciptakan lingkungan kerja menjadi nyaman dan menyenangkan. Mereka lebih bersemangat dalam bekerja dan lebih produktif.
  3. Memberikan nilai lebih atau reward yang bertujuan agar karyawan menjaga kinerjanya dalam bekerja.
  4. Membuat Organisasi dalam bekerja yang baik.
  5. Menjamin perlindungan bagi karyawan. Contohnya keselamatan dalam bekerja sangat mempengaruhi kinerja dalam bekerja.
  6. Menjaga silaturahmi karyawan dalam hal kekeluargaan.

Jika bisnis Anda sudah menjadi yang terbaik, Anda harus mengelola perusahaan menjadi lebih baik lagi dengan menggunakan U-Channel. U-Channel software aplikasi B2B Ordering yang bisa Anda gunakan untuk mengelola masalah administrasi perusahaan Anda dengan mudah, cepat dan simpel. Selain itu, ada fitur laporan stock secara realtime, tidak memerlukan instalasi, mudah digunakan dengan tampilan e-commerce yang sangat familiar dan banyak fitur yang menguntungkan lainnya. Untuk mendapatkan kemudahan tersebut, Anda hanya perlu mendaftarkan disini dan untuk berlangganan Anda bisa menikmati beberapa fitur dan kemudahan dari U-Channel. Info lebih lanjut silahkan Anda klik disini atau download aplikasi nya di Google Play Store

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment